Monday, February 28, 2011

Tulisan

Sebenarnya darimana ya keahlian menulis seseorang itu muncul? pertanyaan ini muncul dibenak saya saat ini, ada yang berkata dari emosi dan hati seseorang yang kemudian mendorong dia untuk menulis, selain itu didukung pula dengan kebiasaan menulis, nah masalahnya mau menulis tentang apa karena memang benar-benar tidak ada ide menulis, ya seperti saat ini sebenarnya saya masih belum dapat ide untuk menulis hari ini.

Akhirnya saya tulis saja sebab orang bisa menulis. Orang bisa menulis karena ada media, keinginan dan praktik. Tidak setiap saat ide menulis itu muncul, kata demi kata memang sulit untuk dirangkai dalam sebuah tulisan jika otak terlalu berpikir. Agar bisa menulis tentu saja tulis saja apa yang keluar di pikiran, termasuk seperti saya ini, yang terpenting kita berpedoman tulisan kita bermanfaat bagi pembacanya.

Selain itu sering membaca juga bisa membantu kita menemukan ide dan mempengaruhi gaya menuis kita, jika kita menyukai membaca novel, maka gaya tulisan kita juga seperti novel, jika kita suka membaca koran, maka gaya tulisan kita juga seperti koran.

Hilangkan beban pikiran yang menghalangi kita menulis. biasakan menulis meskipun dalam beberapa menit sehari. Semoga anda bisa menjadi penulis hebat. Memang menurut saya menulis yang efektif itu adalah saat kita memiliki emosi, perasaan dan "unek-unek" yang ingin kita keluarkan. Emosi itu muncul setelah kita mengalami suatu kejadian, jadi kita punya semangat menulis. Oke selamat menulis!

No comments:

Post a Comment