Wednesday, February 23, 2011

Krisis Libya

Betapa rakyat saat ini memiliki keinginan yang sama di seluruh dunia, direspon oleh para pemimpinnya dengan cara berbeda. Di Negara China yang setahu saya menganut paham sosialis meresponnya dengan menerapkan sistem satu partainya, di Amerika dengan sistem demokratisnya juga merespon keinginan makmur negaranya dengnn cara kebebasan, setidaknya sejauh itu yang saya pahami. Meskipun berbeda keinginan rakyat adalah sama.

Protes rakyat kepada pemimpinnya disebabkan oleh hal yang sama yaitu kemiskinan, korupsi dan kesulitan rakyat mencari kesejahteraan. Hal ini bisa tidak berhubungan dengan sistem negara itu. Dimana-mana rakyat sama saja, menginginkan kedamaian, dan kesejahteraan pada pemimpinnya. Rakyat disini memang disebut secara global, karena terdiri dari berbagai macam, rakyat yang mana?

Sudah dulu ah memikirkan politik, tidak apa-apalah memikirkan sedikit, sore ini, Manokwari hujan, langit mendung, tetapi tidak terdengar petir di luar. Cocok buat bobo ditemani alunan musiknya Maher Zain, masih belum bosen saya, dia menjadi pemegang hot list memuncaki klasemen lagu favorit saya selama hampir 3 minggu. Sampai sekarang saya belum bosen memutarnya.

Meskipun kadadng saya masih bertanya bernyanyi itu boleh atau tidak, banyak musik dengan genre berbeda beredar di luar sana. Musik memang bisa membawa suasana, musik yang berirama cepat memberikan efek bergerak lebih semangat dan cepat, musik berirama lembut cenderung mengajak orang lebih santai. Misalnya saat kita berada di G**media selalu di dengarkan musik yang lembut, agagr pengunjung lebih santai, namun terkadang didengarkan musik bertempo cepat, membuat pengunjung semakin cepat memutuskan membeli atau tidak. Musik memberikan efek psikologis.

No comments:

Post a Comment