Sunday, February 27, 2011

Kecelakaan

Sabtu kemarin saya menjumpai tiga kecelakaan di jalan raya, pertama di daerah Wayame di jalan yang saya rasa sepi dan lebar tersebut ada saja kecelakaan, tapi disana ada mobil polisi yang datang, sepeda motor matic masih ambruk di tepi jalan, kecelakaan kedua ada di lampu lima daerah persimpangan jalan, disana juga baru saja terjadi kelihatan dengan tercecernya beberapa serpihan kendaraan. yang ketiga daerah jalan raya universitas pattimura, juga terjadi, kali ini melibatkan angkot.

Heran juga melihat kecelakaan terjadi di jalan selebar itu dan sesepi itu, memang memacu kita untuk ngebut tapi jangan sampai terlena, justru jalan sepi kadang berbahaya siapa tahu ada yang nyelonong. Kalau jalan raya agak rame malah tidak memungkinkan orang nyelonong.

Apapun kejadiannya bagi kita menjadi pelajaran bahwa kita tidak terburu-buru di jalan. sikap ini terkadang menjadi pemicu kecelakaan. selain itu kondisi jalan juga harus diperhatikan.

Yang terpenting disini menurut saya adalah pengalaman,tidak hanya cukup dengan mengetahui, tetapi bagaimana mempraktikan, karena kadang kita terpancing emosi ketika sudah di jalan raya padahal kita sebelumnnya tidak berniat demikian.

No comments:

Post a Comment