Thursday, June 23, 2011

Olah Raga

Duduk berlama-lama di depan laptop seharian tidak baik. Karena dengan kondisi yang jarang bergerak seperti itu, otot menjadi kurang sehat. Perlu penyegaran agar tubuh kita fit lagi salah satunya dengan pergi pulang jalan kaki, naik angkot. Memang kedengarannya sepele, tapi kebiasaan kecil memang harus dimulai dari sekarang. Karena jika naik angkot, pastilah kita jalan kaki entah menuju jalan yang dilalui angkot, atau saat berjalan menuju rumah dari jalan raya.

Yeah, kadang kita terlalu enak dengan keadaan, terlalu nyaman dengan kondisi sekarang, juga tidak baik. Maksudnya saat sebenarnya kita perlu olahraga, rasa malas berolah raga datang, atau saat beres-beres rumah padahal itu juga bisa dimasukan dalam olah raga.

Eh mungkin ada yang tahu cara menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat, bukan dengan yang sekarang sehat-sehat saja, jarang bergerak, di kantor lebih banyak duduknya, sekarang masih kuat, tapi kalau sudah berumur, kemudian baru muncul penyakitnya yang disebabkan karena kebiasaan kita semasa muda.
Olah raga tidak harus rapi, pergi berenang, jogging, dsb, tapi olahraga bisa dilakukan dalam bentuk lain, misalnya membersihkan ruangan, menyapu, beres-beres rumah lah intinya.

No comments:

Post a Comment