Wednesday, June 22, 2011

Episode 1

"Selamat siang pak!" ucapan seorang bawahan menyadarkan lamunannya. "Siang juga, ada apa jo?". Begini Pak, ini ada sesuatu hal yang ingin saya sampaikan ke bapak, mengenai Takashi Murakami dan Priyono Nyoto Pak!". "Lha emang kenapa dengan mereka berdua?" Jawab bapak sekenanya. "Mereka berdua terkenal hari ini pak!" Saat ini di padepokan kusuk kasak sedang gaduh gara-gara seorang bernama Priyono Nyoto alias Nyoto Gaul, sedangkan tokoh yang satu bernama Takashi Murakami telah menggegerkan dunia pergooglean."

"Emm, kok bisa jo?" Tanya bapak.

"La itu pak, yang pertama Priyono Nyoto bikin geger gara-gara videonya pak yang dia uplod di website, la yang diupload bukan sembarang video sih pak, bukan video porno, bukan video kekerasan, cuman tu video yang bikin orang penasaran aja pak.

videonya sih biasa menurut dia pak, tapi orang yang liat malah ada yang ketawa pak, trus dicritain deh ama yang lain, jadi yaaa bikin penasaran orang mau liat pak..."

"OOO.."

"Kalo yang satu Takashi Murakami, jadi terkenal pak, kalo liat google hari ini deh pak, pasti tau, dia bener-bener seniman pak, karyanya diperingati google hari ini pak 22 Juni 2011"

"Oh bagus itu?"
"Biarin aja mereka berdua mengisi ruang publik saat ini, toh saya sebagai bapak kamu kan cuma bisa ngasi saran, Kae sing pengen terkenal yo mugo-mugo ae oleh berkah, sing penting lak ora ono gambar saru to le."

"Trus yang Takashi sepertinya bukan sekedar seniman, lebih pada orang yang kreatif menurutku." Tambah bapak
"Soalnya kalo cuman bikin lukisan semua orang juga bisa le, tapi kalau bikin lukisan trus bisa dipamerin itu baru luar biasa le"
"Dah ga perlu dibahas dua orang itu"

"Oiya le pernah dengar korsa gak? alias kompak bersama?"

"Pernah Pak"

" Sebenere kompak bersama tu ya jangan dalam hal-hal yang negatif, kalau kamu berbuat salah dia salah, dia salah, sama-sama salah, tapi ada satu temenmu yang gak mau ikut kamu ya kamu jangan anggap temen yang satu itu tidak korsa. tolol!, bego!, goblok! kalo kamu sampai anggap dia ga korsa.

Korsa tu ya kalo Sholat berjamaah, kalo ada temen yang kesepian ya ditemani, diajak ngobrol, kalo ada temen yang kurang apa, ya dibantu. saling mengingatkan tu bukan cuma buat anak kecil le, kamu yang udah gede, pun harus mau dinasehati, hmmm, pasti ada jalan kok."

No comments:

Post a Comment