Monday, May 30, 2011

Proyek

Sebagai pengguna jalan, memang masyarakat dibuat gemas dengan kerusakan jalan. Apalagi jika keruskan itu malah menjadi proyek perbaikan yang tak kunjung selesai. Berada di jalan, macet, panas, berjalan dengan pelan, dan tentu saja boros. Boros bensin, boros solar, boros waktu pula.

Wahai para penjahat proyek, tak taukah anda betapa waktu di jalan begitu berharga, waktu buat bekerja, buat ketemu keluarga, dan buat yang lain-lain. Memang tuntutan dari kami sebagai pengguna jalan bisa membuat telinga gatal, karena memang bisanya menuntut lebih cepat, lebih keras, lebih tulus melayani.

Okelah mungkin anda lebih paham dari saya bahwa perbaikan jalan butuh proses, tidak langsung jadi, mungkin tahun depan akan diperbaiki lagi, tahun depannya lagi, harap sabar ya. Tapi menurut saya, rusaknya jalan gara-gara karena genangan air, mulai sekarang jalan dibuat miring beberapa derajat saja, biar air hujan tidak menggenang, kita buktikan bahwa kita punya ilmuan jalan hehe. Amin.

Daripada mengeluh, mending berdoa saja cepet selesai. Memang bencana seperti ambles, longsor, retak tidak bisa lepas begitu saja, seperti yang sudah dibilang tadi, saya mewakili pengguna jalan berharap dan mendoakan, mereka punya cara jitu membuat jalan yang bagus.

Tulisan ini muncul gara-gara melewati 3 proyek jalan disini, oiya di televisi tadi ada seorang yang marah gara-gara dirinya merasa dilecehkan dengan kalimat sms yang tidak jelas pengirimnya, hari gene masih ngurus sms begituan? masih banyak masalah yang lebih penting bos?

No comments:

Post a Comment